Senin, 25 Agustus 2014

KIRAB POTENSI PANGAN KOTA SEMARANG TAHUN 2014





Dalam rangka membangun Semarang sebagai Agropolitan, Pemerintah Kota Semarang akan menyelenggarakan Kirab Potensi Pangan dan Gebyar Flora pada tanggal 26 April 2014 dalam rangka memperingati HUT ke-467 Kota Semarang.


Kirab Potensi Pangan diselenggarakan pada Hari Sabtu tanggal 26 April 2014 jam 15.00 WIB hingga selesai, dengan peserta 500 orang.

Gebyar Flora diselenggarakan pada Hari Sabtu - Minggu tanggal 26 April - 11 Mei
2014 jam 09.00 - 21.00 WIB. Lokasi di Taman Menteri Supeno (Taman KB).


Tema Kirab Potensi Pangan adalah “MENGGALI POTENSI UNGGULAN LOKAL UNTUK MENDUKUNG KEDAULATAN PANGAN”.
Tema Gebyar Flora adalah "FESTIVAL FLORA, FAUNA EKSOTIK, GREEN LIVING EXPO, DAN PAMERAN".

Kirab Potensi Pangan dan Gebyar Flora Kota Semarang merupakan wujud syukur para petani kepada Tuhan YME atas hasil pertanian yang melimpah di manifestasikan dalam bentuk Warak sebagai Icon Kota Semarang. Yang selanjutnya hasil pertanian tersebut akan dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Kirab Potensi Pangan dan Gebyar Flora Kota Semarang bertujuan :
  1. Meningkatkan minat dan kecintaan warga masyarakat Kota Semarang terhadap flora dan binatang kesayangan.
  2. Memberikan sarana dan fasilitas bagi masyarakat yang membutuhkan informasi tentang tanaman hias, jual beli tanaman hias, binatang kesayangan, serta kiat sukses dalam pemeliharaan dan perawatannya.
  3. Menjadikan event ini sebagai salah satu agenda tahunan. 

Sasaran Kirab Potensi Pangan dan Gebyar Flora Kota Semarang adalah kelompok tani, gabungan kelompok tani (Gapoktan), asosiasi, KTNA, masyarakat, SKPD terkait, dan pihak swasta.

Lokasi Start kirab di Taman Menteri Supeno/Taman KB, Jalan Menteri Supeno - Kota Semarang. Route : Taman Menteri Supeno (Taman KB) - Jalan Pahlawan - Simpang Lima - Jalan Pandanaran - Kantor Telkom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar